Quote

Jadi Pembimbing Anak SMK Magang

MEMBIMBING ANAK SMK MAGANG

 

 

Sudah dua tahun ini tempat usahaku menerima anak magang, paling tidak mulai tahun 2013 aku telah menjalin kemitraan dengan sekolah-sekolah SMK yang berada disekitar tempat usaha, dengan segala suka duka menjadi pembimbing mereka aku hanya ingin mengamalkan ilmu karena hanya dangan sedikit ilmu  yang aku punya aku ingin berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa ini. tahun ini ada dua sekolah yang mempercayakan siswa untuk magang di tempatku kerja, SMKN Ngambon dan SMK Al-Fatah Pungpungan kalitidu,

Dari dua sekolah itu ada lima anak magang di tempatku, CITRA NIAGA KOMPUTER, di sini mereka tidak hanya aku ajak mengasah kemampuanya di bidang komputer dan Jaringan karena mereka anak jurusa TKJ, aku juga mengajak mereka untuk belajar sosial Blogging dan sosial media lainya, aku sejak awal sudah menekankan bahwa magang disini bukan hanya berdasar keahlian yang diadapat disekolah tapi juga kamu harus dapat mempelajari ilmu-ilmu diluar itu, kamu harus bisa buat Blog dan mengunakan sosial media, karena kedepan bisnis komputer dan service akan banyak pesaingya, sehingga perlu kejelian untuk  melihat peluang usaha bidang ini, sebagai pembimbing terkadang agak repot untuk mengarahkan karena terkadang pihak sekolah sendiri belum punya planing kedepan mau dikemanakan lulusanya ini,

semoga dengan catatan pendek ini mari kita buat planing tentang pendidikan SMK kedepan dab berbagai inovasi yang sesuai dengan kondisi lingkungan setempat

 

Bojonegoro, 23 Pebruari 2016