Quote

BUKA BERSAMA MCL BERSAMA MITRA

DSCN3727

Buka Bersama Mitra adalah kegiatan yang digelar tiap tahun oleh Mobil Cepu Ltd (MCL), tahun ini aku berkesempatan untuk dapat hadir mengkuti kegiatan Buka bersama kawan NGO mitra MCL, kegiatan ini tahun ini di adakan di Hotel Aston Bojonegoro. Seperti yang di tuliskan dalam undangan yang kami terima bahwa tujuan di adakanya kegiatan acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara MCL dan NGO yang selama ini telah bermitra dengan MCL. Sebagaimana dalam sambuatan pengantar yang di sampaikan oleh Mas Dave Andrian Seta, bahwa MCL dimanapun kami beroperasi akan selalu ingin  menjaga  keharmonisan bersama warga sekitar, karena kami ini ingin manjadi tetangga yang baik, untuk itu kami mengundang kawan-kawan semua ke acara buka bersama ini.  

Dalam sambuatan nya mas Dave juga mengatakan kami di PGA – MCL ini tidak punya latar belakang seperti yang kawan-kawan miliki dalam bekerja di tengah-tengan masyarakat, untuk itu kami mengundang kawan-kawan NGO sekalian untuk dapat saling bersinergi bersama-sama membangun masyarakat block Cepu ini. MCL ingin wilayah-wilayah kami beroperasi dapat dijadikan percontohan kemajuan mamsyarakat, misalnya jika yang ingin belajar tentang cara memelihara sapi bisa belajar di KBSR, jika ingin belajar tentang pendidikan berkarakter bisa ke desa Begadong ada programnya IHF di sana, sehinga apa yang kami lakukan baik yang sudah atau yang belum, dapat berati bagi masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian satu kata yang dapat mewakili dari apa yang telah kawan-kawan lakukan bersama MCL, sebagai salah satu mitra saya menyampakan kata “MATOH” yang berarti bahwa kerja-kerja kita bersama ini menjadikan kehidupan masyarakat bojonegoro menjadi lebih baik lagi, dan Matoh sendiri ini maknanya di atas baik.

DSCN3730

Acara berikutnya dilanjut dengan foto-bersama dan buka bersama kawan-kawan Mitra yang lain, diantaranya aku diskudi dengan Mas Dave A Seta, tentang media social di awal pembicaraan saya sampaikan bahwa

Aku : mas Twitternya kok gak aktif lagi,

Dave : ya mas lama aku lama gak buka twitter ku,

Aku : banyak lho mas aku mention ke @daveseta tentang foto-foto kegiatan kita terakhir aku mention tentang kegiatan peresmian PPIP di tuban bersama pak rexi @Rexymacho

Dave : oh ya To …

Di tengah kami ngobrol datang mas Edy Arto juga TIM PGA MCL, mas edy mengatakan bahwa bagus mas kirim info kegiatan lewat Twitter.

Aku : ya mas itu kemarin ceritanya kan Mas Edy berhalangan tooo, jadi biar ada gambaran kegiatan maka saya Tuwitt aja dengan mention ke @EdArta  dengan buat live twit ini saya dapat beberapa keuntungan twittnya bisa di rangkum menjadi berita di bLog lembaga, jadi enak jika akan bikin laporan tinggal baca live twit saja, Oke lanjut ya, … aku tak ke meja sebelah itu, oke mas.

twitDalam diskusi selanjutnya tentang media social saya sampaikan bahawa Twitter ini cukup ampuh untuk melakukan kampanye-kampanye kagiatan seacra mendiri dan ini menurut saya cukup efektif berulang kalau saya mengguanakan Twitter untuk menyampaikan keluhan pelayanan perusahaan-perusahan besar, seperti Bank BNI, Indosat, JNE dan semua berakhir dengan cepat dan langsung dapat di tangani dengan baik, dalam twitter juga sama memberiakn apresiasi atas pelayanan yang diberikan contohnay tadi pagi dengan Indosat Costumer Service @IndosatCare  ada beberapa yang perlu saya tanyakan ke operator langganan saya tentang banyak hal

 

Kemudian mas Dave memperkenalkan aku dengan Tim dari Sampourna Foundation bernama mas Surya di kenalkan oleh mas Dave bahwa saya adalah aktif di media social kapan saya siap bantu untuk memberikan pelatiha ke pada guru-guru tentang bagaimana cara menggunakan media social untuk kampanye secara mendiri. Dalam pembicaraan selanjutnya berkembang bahwa yang nanti akan datang ke acara Sampourna Foundation akan datang bapak Ari Kun Widodo, beliau pernah di di Microsoft, saya jawab saya pernah ketemu beliau waktu itu bersama Ibu Cyintiya Iskandar, tapi udah lama banget. Gini aja nanti mas datang ya di acara kami jam 13,00 di jalan Rajawali, nanti kita bisa ngobro-ngobrol tentang banyak hal saya Oke sambal menerima kartu nama yang di sodorkan ke saya diatasnya tercetak nama “surya D. Pambudi, oke insyaAllah besuk aku datang.

Karena jam udah menunjukan pukul 07.30 waktunya untuk menunaikan shalat isya dan tarowih maka saya pamit ke kawan-kawan semua ya, satu-satu persaya saya datangi untuk bersalaman dan berkenalan. @Abahe_alis