Quote

NGOPREK KOMPUTER DI RUMAH

Maksud hati ingin menambah hardis pada komputer, kebetulan komputer yang saya gunakan menggunakan OS Ubuntu 13.4, langsung saja Hardist yang mau saya tambahkan adalah HDD 80Gb sata, yang sudah berisi data-data penting yang sebelumnya ada di komuter Windows 7 berarti partisinya adalah NTFs, setelah saya pasang di CPU bisa dideteksi dengan baik oleh Komputer yang saya pakai, masalah baru timbul setelah OS Ubuntu bekerja, saya cari-cari ternyata Partisi Hadist 80Gb tidak ada, akhirnya dengan berbekal modem Smart mencoba mencari langkah apa yang belum saya lakukan, ada beberapa langkah yang bisa di lakukan tapi saya hanya menggunakan tool yang sudah ada di Ubuntu yaitu tool disk manager yang sudah ada di Ubuntu.

Buka aplikasi disk manager di ubuntu

disk1

Pilih partisi NTFs , kemudian klik icon setting yang berada dibawahnya, pilih Edit Mount Options dan Matikan Automatic Mount Options

disk2

Kemudian copy paste code berikut: “remove_hiberfile” (tanpa tanda kutip) kedalam box pada gambar dibawah ini

disk3

kememudian  klik OK

dan Restan komputer terus lihat hasilnya Drive dengan partisi NTFs akan terlihat.

Demikian @Abahe_alis