Quote

Berkunjung ke Chilfound dan ExxonMobil

Setelah seharian kemarin tanggal 23 April 2014 beraktifitas bersama kawan-kawan NGO se Indonensia berkumpul di even NGO Conection Day kini hari kedua, saatnya berkunjung ke kawan-kawan agenda pagi ini saya akan berkunjung ke Chilfound untuk bertemu dengan mas Rudy Sukanto dan siangnya akan berkunjung ke kantor ExxonMobil Indonesia untuk bertemua dengan mas Dave A. seta yang tentunya telah kita jadwalkan bebera hari yang lalu.

DSC01235Kebetulan selama di jakarta saya menginap di tempat saudara saya yang rumahnya di Komplek AL Rawa Bambu Jakarta selatan, dari rawa bambu ke kantor Chilfound Jl. Margasatwa 26 cukup dekat kita hanya 15 menit pakai sepeda motor, akhirnya sampai di depat SMK 57 yang bersebrangan dengan kantor Chilfound. ternyata di jalan margasatwa itu ada beberapa perkantoran lembaga internasional ada oqfam, chilfound dll kayaknya seperti komplek perkantoran NGO, kebetulan saya janjian dengan Bapak Rudy sukanto pukul 08.30 sehinga saya akan datang lebih dahulu dan menunggu di pos satpam, setelah 5 menit menunggu mendapat telphon dari bapak Rudy mengabarkan bahwa keretanya terlambat ya gak papalah sambil nyanti menikmati atmosfir jakarta yang hari ini begitu panas menyengat. setelah di tunggu kurang lebih 25 menit OOO ini di yang di tunggu datang juga, biasa dengan gaya khasnya beliau menyapa  saya sambil bertanya “Bagaiamana kabarnya Mas ? “ dan saya langsung jawab yang beginilah baik dan sehat sambil saya mengucapkan alhamdulilah kita bisa ketemu di sini. Keudian saya diajak ke kantornya yang kurang lebih 100 meter dari pos satpam, kantornya khas seperti kantor lembaga internansional ada frond office ada ruang tunggu untuk tamu, saya diajak duduk santai di ruang tunggu frond office sambil cerita-cerita bagaimana perjalanya dari bojonegoro ke jakarta naik kereta, saya jawab ya nyamanlah bisa tidur dikereta Api dari bojonegroo jam 20,15 sampai jakarta jam 05.30, dan kepagian jadi  bisa saya istrihat sebentar di Ganbir sambil mandi di stasiun.

Dengan mas rudy kita bicara tentang banyak hal terutama tentang rencana kegiatan bulan mei di Bojonegoro, enaknya berapa hari dan siapa saja pesrtanya, ya mungkin pesrtanya kawan-kawan yang kemarin itu mas, mas rudy mungkin dia di bojonegoro 3 hari 2 hari pelatihan dengan teman-teman dan yang 1 hari di alokasikan untuk bisa mengunjungi lembaga kawan-kawan. ya saya bilang okelah untuk waktunya nanti kota koordinasi dengan mbak dian, pelatihan besuk itu hanya membuat laporan saja jadi  dua hari cukuplah langsung jadi. ya Okeee lah, kemudian kita ngobrol tentang yang lain saya bilang setelah dari sini saya akan ke ExxonMobil bertemu mas Dave untuk janjian jam 12.00 sambil makan siang, keasikan ngobrol tak terasa sudah pukul 11.00 saatnya saya pamit untuk melanjutkan agenda ke ExxonMobil.

DSC01238Dari Chilfound saya naik Kopaja dari halte busway ke arah Monas dan turun di hakte Atmajaya yang berdekatan dengan gedung GKBI kurang lebih 100 meter dari halte  Busway dimana kantor ExxonMobil berada, seperti biasa ketika saya masuk gedung saya akan melewati berbagai pemeriksaan pengamanan internal gedung dan setiap pengunjung di wajibkan untuk meninggalkan KTP dan di tukar dengan tanda Visitor gedung ini berlaku untuk semua pengunjung gedung GKBI ini. setelah melewati pemeriksaan saya langsung menuju lobi ExxonMobil dan melapor ke resepsionis mau ketemu dengan bapak Dave A. Seta saya sampaikan saya sudah janjian untuk bertemu di sini, Saya dipersilahkan untuk menunggu, setelah menunggu 25 menit saya di hampiri oleh orang yang sudah saya kenal sebelumnya dialah Mas Dave , kemudian saya di ajak keluar dari lobi dan Wooo ketemu lagi dengan Mbak Katri juga dari ExxonMobil, setalah saling sapa khas “Apa kabar mas Lama gak ketemu?’ saya jawa ya seperti inilah keadanya alhamdulilah bisa ketemu dengan mbak katri kita terakhir ketemu tahun 2011 ya di Bojonegoro. iya… kemudian kita ngobrol sambil jalan kita mau makan apa ya enaknya, ya kita makan masakan jawa lah, maka kita pergi ke rumah makan kudus yang letaknya di gedung sebelah dan akan melewati taman yang tidak seberapa luas tapi indah dengan penataan yang rapi, di sana-sini saya melihat banyak karyawan yang bekerja di gedung tersebut sedang istirahat, setelah kita berjalan kurang lebih 3 menit kita sampai ke tempat makan kita pilih satu meja untuk makan sekaligus kita bisa metting di sini saja sambil makan siang.

DSC01250Di pertemuan ini saya sampaikan bahwa kami di bojonegoro saat ini sedang giat untuk membangun daerah kami yang lama tertinggal dari daerah lain di jawa timur, maka dengan bantuan dari MCL ed ExxonMobil di harapkan terjadi percepatan dalam pembangunan di daerah kami. kami atas warga mengucapkan terimakasih banyak pada MCL ed ExxonMobil yang telah membantu diberbagai bidang, mulai dari insfra struktur, pendidikan, ekonomi dan kesehatan. saya pribadi juga menyampaikan  tahun 2013 kemarin kami telah kerja sama yang sifatnya sponsor ship dengan MCL untuk kegiatan Blogger Road To School yang mendatangi 15 sekolah yang ada di sekitaran block cepu, dan saat ini kami juga berharap agar MCL ed ExxonMobil mau menjadi sponsor ship untuk program Galaw IT bojonegoro yang akan kita laksanakan pada tanggal 10 Mei 2014 di pendopo malowopati Bojonegoro, dan ditahun 2013 kemarin juga bersama LSM Gemati bekerja sama dengan program STBM di desa Pungpungan Kalitidu.

Dari diskusi ini juga di sampaikan menyapaikan bahwa perlunya peningkatan kulitas pendidikan di bojonegoro ini terlihat dari sangat sulit untuk dapat menjaring siswa-siswa seputaran blokcepu untuk mendapat biasiswa belajar dari ExxonMobil untuk tingkat SMA maka tahun kemarin kita paksa pokoknya harus ada yang dari  seputaran blokcepu. dan alhamdulilah tahun ini ada yang dari kecamatan kalitidu.

Takterasa kita sudah ngobrol sampai jam 13.30 saatnya saya pamit untuk kembali ke Bojonegoro dan saya sampaikan akan kembali ke Bojonegoro dengan naik Bus dari Kampung Rambutan. (@abahe_alis)