Memulai harus dengan kebaikan

IMG_20131101_173201Setelah sekian lama tidak menulis cacatan mingguan akhir aku menulisa lagi, minggu ini  aku menghadapi berbagai problem sampai-sampai membuatku galau habis, untuk aku punya keluarga yang begitu menyayangiku, di rumah ketemu dengan anak dan istriku, tercinta.

Setelah sekita lama saya mencoba mamhami arti sebuak konsekwensi logis dari pemikiran yang moderat ternyata aku baru menemukan bahwa yang yang baik sekalipun perlu kita pahami bahwa akan selalau menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan. setiap setiap perbuatan kok selalu ada hal kurang baik yang mengintainya, ini harus kita fahami bahwa Allah SWT selalu memberikan peringatan pada kita bahwa kamu jangan mudah pungah dengan kebaikanmu, kamu jangan sombong dengan amalmu, karena Allah yang maha memberi kamu kebaikan begitu pula sebaliknya. tapi kenyakinan agar kamu berbuat dan beramal baik itu adalah ajaran agama yang mulia.

Akhir nya berbagai pemikiran dan pergulakan pemikiran yang saya alami memberikan pelajaran bahwa berhati-hatilah dan mawas diri itu yang lebih utama dari pada hanya berbuat baik , Pemahaman yang relevan akan bermuara pada sebuah nilai-nilai kebaikan yang hakiki, bisa jadi itu dianggap salah saat ini, tapi waktu akan membuktikan bahwa pemahaman itu bisa dimaknai dengan keberhasilan yang terukur dan bertanggung jawab.

oke demikian catatan ngelantur saya minggu ini