TENTANG SKYDRIVE

Apakah Skydrive itu?

SkyDrive adalah layanan online Microsoft Windows live. untuk menyimpan file, yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload file ke penyimpanan “awan/internet” dan mengaksesnya melalui browser. Bagi kawan yg berminat bisa membuat account di www.hotmail.com

Saat ini Kapasitas yang diberikan oleh layanan skydrive ini adalah sekitar 7 Gb dengan max upload per file sekitar 100MB. Selain itu skydrive ini telah didukung oleh teknologi HTML5, jadi skydrive menawarkan user interface yang simple dan menarik

Layanan SkyDrive menggunakan Live ID yaitu account Microsoft untuk mengontrol akses ke file pengguna, yang memungkinkan mereka untuk menjaga file tetap bersifat pribadi atau membuat file-file tersebut bersifat public dan membagikannya ke kontak-kontak lain. File-file yang bersifat publik tidak membutuhkan Windows Live ID untuk mengaksesnya.

manfaat dari skydrive?

Layanan skydrive saat ini telah berkembang menjadi beberapa layanan standar cloud yang sudah berkembang sedemikian rupa diantaranya :

1. Office Web Apps yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload, mengedit, dan berbagi dokumen MS Office di web browser. Di dalam aplikasi ini, terdapat versi ringan dari MS Word, Excel, Power Point, OneNote yang terbaru adalah excel survey.

2. Penyimpanan data pribadi sebesar 7 Gb, baik berupa Dokement, foto music dan lain sebagainya

3. Favorites Sharing yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lainnya.

4. Foto dapat disimpan sebagai JPG, JPEG, GIF, BMP, PNG, TIF, dan jenis file TIFF menampilkan dengan gambar thumbnail, dan dapat dilihat oleh pengguna lain di SkyDrive atau dalam tampilan slide online, jika mereka memiliki izin yang tepat untuk melihatnya .

5. Windows Live Groups Integration. Setiap grup di dalam Windows Live Group diberikan kapasitas 5 GB untuk membagi file antara sesama anggota grup tersebut. Masing-masing anggota grup diizinkan untuk mengakses, membuat, atau memodifikasi file di dalam grup tersebut.

6. RSS Feed untuk mendapatkan update dari file-file yang dibagikan di dalam grup.

7. Pada SkyDrive ini juga dimungkinkan untuk men-download file-file yang ada sebagai satu file tunggal berekstensi .zip.

8. Mendukung operasi drag-and-drop untuk melakukan upload satu file atau lebih dari satu file sekaligus.