JIKA TERPAKSA INSTAL ULANG

imageinstall ulang merupakan langkah terakhir saat kerusakan sistem telah berada pada kondisi yang sangat parah. Install ulang dilakukan dengan tujuan untuk  menyesuaikan sistem yang baru dan fresh terhindar dari segala kerusakan yang muncul sebelumnya. Saat melakukan install ulang pun kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya agar proses install ulang dan pasca instalasi bisa berjalan dengan baik dan terhindar dari penyesalan yang tidak berkesudahan. karena data hilang umpamanya.

Backup Data

Pentingnya data sampai-sampai nilainya bisa melebihi dari nilai komputer itu sendiri sehingga kehilangan data bija menjadi dunia ini seakan kiamat . Jika kita tidak memiliki waktu atau media untuk melakukan backup seluruh data di hard disk, maka lakukan back up data yang ada pada drive C  atau bahkan seluruh isi hardis kita backup,  atau bagi yang sudahj berpengalaman bisasa saja hanya membackup data yang ada di mydocument, meskipun begitu akan lebih aman jika seluruh isi Hardisk di backup  atau yang tidak punya media  bisa memanfaatkan  Storage online yang dimilki nya walaupun terbatas.

Aplikasi yang sama dengan sebelumnya

Ketika install ulang selesai dilakukan, pasti aplikasi yang kita install sebelumnya hilang.  maka Persiapkan aplikasi yang kita butuhkan seperti office, browser, utility, multimedia, serta tool yang lain dan yang penting segera proteksi dengan antivirus yang terpercaya. Dengan menyiapkan aplikasi-aplikasi tersebut, kita dapat segera memakai sistem Windows sesuai kebutuhan kita.  dan kita bisa segera malakukan aktifitas dengan lingkungan system kita yang baru.

Driver hardware

Kebanyakan driver komputer sudah bisa diatasi oleh sistem Windows 7 itu sendiri. meskipun begitu masih ada beberapa komponen yang memerlukan driver dari vendornya agar sistem dapat berjalan dengan lancar. Misalkan VGA yang tidak didukung mengakibatkan tampilan resolusi tidak sempurna, CD/DVD driver ini biasanya ada dalam pembelian laptop atau komputer akan tetapi jika tidak ada maka kita bisa mengunduh di internet sesuai dengan vendor hardware yang digunakan.

Internet

internet ini mungkin penting untuk melakukan update sistem.  dan driver serta update antivirus yang kita gunakan. Saat Windows baru dilakukan fresh install, maka banyak celah atau bug sistem yang belum diperbaiki sehingga update dilakukan untuk memperbaiki celah tersebut. Semakin sering sistem kita update, maka sistem akan semakin stabil.

Media instaler

Alat instalasi yang diperlukan sederhana, kita cukup membutuhkan DVD ROM serta CD instakernya atau bisa menggunakan Flasdisk  4 Gb serta Tool  Win7 Usb Tool yang bisa di cari di internet http://download.cnet.com/Windows-7-USB-DVD-Download-Tool/3000-18513_4-10972600.html