Gallery

MENULIS UNTUK MENYEMANGATI DIRI

 

Gak tau pagi ini kok tiba-tiba pingin diam dirumah aja, didukung degan sejak pagi hujan….. wah malah bikin betah duduk di depan komputer butut ini, sekalian bikin cacatan di blog.

Agenda di pagi ini memperbaiki makalah dan presentasi untuk acara NCD di besuk tanggal 20 Maret, sehari kemarin sudah konsultasi dengan berbagai pihak termasuk mas Niko Atmaja dari Asean Fondation, dan Ibu Mariski dari MSI  ada beberapa masukan yang  menarik soal Skydrive, bahwa dari segi keamana dan fleksibelitas, study kasus ini pernah aku alami ketika Hadis di komputer terformat dan data-data penting ada disitu, satu-satunya data ada Skydrive …. ALhamdulilah masih tertolong mamsih memiliki data cadangan.

Untuk dapat menikmati teknologi skydrive kita harus punya account Live, ya bisa hotmail atau windowslive, karena Skydrive adalah bagian dari produk Windows LIve. kita bisa menikmati layanan cloud computing dari windows live termasuk di dalamnya mendapat free space 25 gb dan free Office Web yang sudah kompiteble dengan office 2007 atau 2010 dan masih banyak fasilitas yang diberikan diantaranya juga ada windows live family sefety, fitur  ini digunakan untul memblokir konten-konten jahat yang  berkeliaran di Web atau blog, windows live  Mesh dengan aplikasi ini kita bisa share  data sampai 5 Gb ke jaringan kita, windows live Writer untuk mengelola blog. satu lagi yang menarik skydrive dapat di akses menggunakan HP baik Windows phone, Androit, Aple atau yang lain.

saat ini teknologi Cloud telah mencuri perhatian dari berbagai fihak. Kemarian aku sempat baca di media online bahwa XL pun mencoba keberuntungan di teknologi ini, mungkin kedepan semua aplikasi akan berjalan pada cloud.

Ohya maaf kok malah ngelantur kemana-mana memang kamu pernah sekolah IT ? tanya seorang kawan, gak lah aku adalah sarjana filsafat yang kesasar di jalan yang benar “mengutip semboyan cak Ditya MUGI Surabaya”

akhirnya selamat berkarya moga kawan-kawan sukses selalu