Gallery

MENIKMATI MINGGU INI

 

ACARA MINGGU INI

 

Minggu-minggu yang melalahkan ini dilewati dengan kondisi badan yang sedang terserang flu, TIdak terasa beban aktifitas tubuh ku minggu ini sangat berkurang di lihat aktifitas yang sudah satu minggu ini dikerjakan, mulai dari melakukan perawatan rutin komputer dan jaringan dikantor kawan, memperbaiki sistem jaringan Wifi dan menseting ulang Laptop saudaraku, semua aktifitas di kerjakan dengan kondisi tubuh agak kurang sehat, di tambah lagi ketikan masuk ke ruang server di sebuah kantor Bank. waoooo badan ini seakan masuk di lemari Es, maskipun aku sudah pakai Jaket tebal, tapi dinginnya masih sangat terasa, sehingga tidak dapat lama-lama di dalam sana.

satu hal yang aku lupakan bahwa mencegah itu lebih baik dari mengobati, pencegahan dengan hidup sehat makan yang teratur dan bergizi  adalah penting untuk mempertahankan kesehatan tubuh yang maksimal.

disamping itu faktor cuaca yang seperti ini juga menjadikan tubuh sangat rentan terhadap penyakit flu dan badan serasa kurang enak seperti masuk angin.

tapi Ditengah kondisi badan yang kurang sehat ada kabar gembira dari jauh sana bahwa ada kesempatan untuk mempromusikan kemampuan Teknologi yang saya miliki untuk di presentasikan di hadapan kawan-kawan sesama komunitas. bagi saya itu adalah sebuah penilaian yang sangat positif bagi kami ditengah kekurangan yang saya miliki.

seharian kemarin kami berkesepatan untulk mengunjungi 3 lokasi peternakan kawan-kawan tujuan pertama adalah komunitas peternak di gayam di rumah p Mursid di sana dapat melihat perkembangan peternakan kelompok yang ada di gayam, disini sempat berdiskusi dengan ketua kelompok bahwa setelah melihat perkembangan pertumbuhan sapi di beri makanan ransup  fermentasi yang di beri tambahan sedikit minuman keras (ARAK) ternyata nafsu makan sapi bertambah dan dilihat dari perkebagan postur tubuh yang mulai mengkilat ini bertanda sapi udah ada bertumbuhan bobot badannya. kemudian yang kedua berkesempatan mengunjungan KBSR sebuah program kerjasama antara MCL dan SwissContact dengan program SEED Bojonegoro, dan bertemu dengan manegernya mohammad Jai (JOE) melihat kondisi kandang yang bagus dengan beberapa ekor sapi berlarian di dalam kandang lepas, dan menyempatkan diri untuk melihat kedalam kandang pakan yang dipenuhi dengan pakan yang telah di fermentasikan. dan yang berikutnya adalah berkesempatan mengunjungi Program SMD di desa ringin tunggal, ya dengan kondisi yang serupa dengan kelompok Gayam dan KBSR, suasana sore hari diisi dengan anak kandang yang sedang memberi makan sapi yang berjumlah puluhan ekor

Dan go home di lanjutkan mandi sore dan kembali berkumpul bersama keluarga. tercinta, moga perjalan yang menyenangkan ini tidak cepat bosan.