Cara ubdate Microsoft Security Essentials

Microsoft telah lama  mengeluarkan anti virus  handal yang diberi nama  Microsoft Security Essentials dengan memakaai icon benteng dengan bendera diatasnya, antivirus ini sangat handal untuk memberantas vurus yang sulit, antivirus ini free alias gratis tentunya bagi anda yang menggunakan program microsoft yang berlesensi dan bukan abal-abal, anda bisa dowload pada web microsoft pada http://www.microsoft.com/en-us/security_essentials/default.aspx

sebelum melakukan anda unduh program installernya terlebih dahulu kita harus tau program ini akan kita install di Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 berjalan pada lingkungan operasi 32-bit atau 64-bitbegitu juga untuk ubdate devenisinya perlu mengetahui versi yang tepat dari update definisi virus dan spyware Microsoft Security Essentials, anda harus mengetahui apakah Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 berjalan pada lingkungan operasi 32-bit atau 64-bit. Selain itu, anda harus log on ke Windows sebagai administrator. Jika anda tidak yakin jenis lingkungan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7, atau jika anda memerlukan bantuan melakukan verifikasi bahwa anda adalah administrator pada komputer, kunjungi Website Microsoft berikut: http://support.microsoft.com/gp/admin

image

Selesai download kemudian instal, maka kita akan di beri pilihan untuk segera melakukan Ubdate devinis tyerbaru untuk dapat menggunakannya.

image

cara penggunanya nya sangat mudah kita bisa memilih tiga opsi dalam melakukan scaning, quick, Full, Custum, kita bisa meilih sesuai dengan keinginan kita.

image

bagi yang tidak tersambung dengan internat tenang saja tidak maslah karena microsoft juga menyediakan untuk Ubdate Ofline

Untuk menginstal versi yang tepat dari update definisi virus dan spyware Microsoft Security Essentials, anda harus mengetahui apakah Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 berjalan pada lingkungan operasi 32-bit atau 64-bit. Selain itu, anda harus log on ke Windows sebagai administrator. Jika anda tidak yakin jenis lingkungan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7, atau jika anda memerlukan bantuan melakukan verifikasi bahwa anda adalah administrator pada komputer, kunjungi Website Microsoft berikut:

http://support.microsoft.com/gp/admin

Setelah anda verifikasi lingkungan operasi, unduh versi update dari program yang sesuai. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  1. Unduh file update definisi virus dan spyware Microsoft Security Essentials yang sesuai untuk versi Windows anda:

    Catatan Anda harus menjalankan versi Windows 64-bit untuk menjalankan versi 64-bit dari Microsoft Security Essentials. Versi Windows 64-bit termasuk versi berbasis x64 dari Windows.

  2. Klik Run untuk menginstall file update definisi segera. Atau, klik Save untuk menyimpan file ke komputer. Jika anda klik Save, ingat folder dimana anda menyimpan file.
  3. Untuk menginstal file yang disimpan, ikuti langkah berikut:
    • Pada Windows XP:
      Klik ganda file, dan kemudian klik OK.
    • Pada Windows Vista atau pada Windows 7:
      Klik kanan file, dan kemudian klik Run As Administrator. Jika anda diminta untuk kata sandi administrator atau untuk konfirmasi, ketik kata sandi atau klik Continue.
  4. Ketika file update definisi berjalan, sebuah kotak dialog ekstraksi file akan muncul. Kotak dialog menunjukkan bahwa update definisi sedang menginstal. Setelah kotak dialog ekstraksi file tertutup, Anda dapat verifikasi bahwa definisi virus dan spyware telah diperbaharui. Untuk melakukannya, buka Microsoft Security Essentials, klik Update, dan kemudian periksa status definisi virus dan spyware.